Cinta,butuhkan alasan?

"mungkin diantara kita sudah ada yang pernah membaca atw mendingar kisah ini,kisah yang yang banyak memberi pelajaran,mengandung kebenaran yang tersembunyi..."

Alkisah,sepasang suami istri berjalan di tepi sebuah pantai yang indah.Kemudian berhenti dan duduk di bangku yang ada di tepi pantai itu.
Kemudian sang istri bertanya kepada suaminya.

Istri:"mengapa kanda menyukai saya?mengapa kanda mencintai saya?"

Suami:"Hm,..kanda tidak bisa menjelaskan sebabnya.Namun begitulah adanya,kanda menyayangi dan mencintaimu."

Istri:"Kanda tidak bisa menjelaskan sebabnya?Lalu mengapa kanda bisa mengatakan kalo kanda cinta saya ,sayang saya sedangkan kanda tidak tahu sebabnya?"

Suami:"betuul!!kanda tidak bisa jelaskan,namun kanda akan buktikan kalo kanda betul"mencintaimu..."

Istri:"Tidaaak!!saya tidak mau bukti.saya mau kanda jelaskan pada saya mengapa kanda mencintaiku...!!Teman"saya semua punya pasangan,dan pasangan"mereka bisa menjelasakan mengapa mereka mencintai pasangan"mereka..Dalam bentuk puisi,syair dan lain"!!Tapi mengapa kanda tidak bisa?!!"

Suami menarik nafas panjang dan berkata
“Baiklah! Abang mencintaimu sebab kamu cantik, punya suara yang merdu,perhatain, penyayang dan mengingati kanda selalu. Kanda juga suka senyuman manis dan setiap gerak langkahmu,itulah sebab kanda mencintaimu!”

Dan akhirnya sang istri pun tersenyum puas atas kata"suaminya tadi.Namun,selang bebrapa hari,sang istri sakit dan menderita koma.

Sang suami amat bersedih dan menulis sepucuk surat kepada sang istri yang amat disayanginya.dan isi surat itu:

"Sayang!!!jika disebabkan karena kecantikan kanda mencintaimu,dan sekarang apakah dirimu masih cantik?Tidak!!berarti kanda tak lagi mencintai mu.

"Sayang!!jika disebabkan karena suara kanda mencintaimu,dan sekarang apakah kamu masih bisa bersuara?Tidak!!berarti kanda tak lagi mencintaimu.

"Sayang!!jika disebabkan karena perhatian kanda mencintaimu,dan sekarang apakah kamu masih bisa memperhatikan kanda?Tidak!!berarti kanda tak lagi mencintaimu.

"Sayang!!jika disebabkan karena senyum kanda mencintaimu,dan sekarang apakah kamu masih bisa tersenyum?Tidak!!berarti kanda tak lagi mencintaimu.

Jika cinta memerlukan sebabnya, seperti sekarang. Kanda tidak mempunyai sebab mencintai mu lagi.


Adakah cinta memerlukan sebab? Tidak! Aku masih mencintai mu dulu, kini dan semoga selamanya,dan cinta tidak perlu ada sebab. Kadangkala hal tercantik dan terbaik di dunia tidak dapat dilihat,disentuh. Namun… ia dapat dirasakan di dalam hati.”

0 Response to " "