Memoria...

(Tentu saja, untuk ERU :
 The last person on earth I want to be with,
 The person I can't be without)

Aku ingin mencintaimu seperti menghafal lagu wajib di sekolah dasar dulu
lagu yang kunyanyikan dengan rambut kelimis disisirkan ibu
dan baju seragam yang agak bau dihari Rabu.

Aku ingin mencintaimu seperti menyanyikan lagu wajib disekolah dasar dulu
lagu yang kunyanyikan dengan lidah cadel dan kepala agak miring ke kanan
lagu yang kuhafal secara lengkap nyaris tanpa kesalahan.

Aku ingin mencintaimu seperti menyanyikan lagu wajib disekolah dasar dulu
lagu yang kunyanyikan setiap saat dengan kaki-kaki kecil penuh semangat
menghentak lantai meski kadang sumbang,kadang salah ketukan.

Aku ingin mencintaimu seperti menyanyikan lagu wajib disekolah dasar dulu
lagu yang kuiringi dengan pukulan-pukulan kecil dibangku sekolah yang tua dan rapuh
sambil menunggu giliran dipanggil guru dengan dada berdebar
seperti dada pencuri tertangkap radar

Aku ingin mencintaimu seperti menyanyikan lagu wajib disekolah dasar dulu
lagu yang tak meminta kemampuan apa-apa, sederhana
lagu yang hanya meminta dirinya dinyanyikan, itu saja.

(Fahd Djibran)

(dan aku.....sungguh ingin menyayangimu seperti itu....)

0 Response to "Memoria..."