25 February 09


Menuju bandara….
Jantungku berdegup lebih keras dari biasa….
iNi dia…time over
kupeluk dan kusalami satu2 orang-orang yang selama 4 tahun ini bersamaku…ada beberapa yang memang sangat dekat denganku dan akhirnya sering aku repotkan dengan urusan sana sini..juga dengan diriku…
untuk mereka, big thanks n do’a tulusku selalu…..
waktunya boarding pass..
aku mencoba sedikit lebih bertahan…
merasa waktu perlahan memaksaku meninggalkan hatiku di pojok sana…
dipeluk erat kota Cairo…
susahku mengartikan arti matanya…
yang aku tw..dia juga berusaha sabar…dan lebih ingin aku bersabar……………..
masih bisa kutahan air mataku melewati beberapa administrasi sampe duduk diruang tunggu….
Masih ada beberapa jam untuk aku disini…
Kucari mushalla untuk shalat..dan aku terpuruk dalam do’a…
Aku benar2 memohon pada Tuhan….

……….

Kucoba bicara pada hatiku…
Dan tak pernah aku merasa semenangis ini lagi kecuali beberapa kali saja…….
Ingin..tapi tak bisa apa-apa…
Aku menedengarnya masih bisa mengendalikan dirinya…

………

Kuucap do’a saat aku sudah harus duduk tenang dikursi pesawat..
Sebentar lagi aku akan benar2 pergi…
Kembali kucoba bicara dengan hatiku…mungkin setelah ini akan sangat susah berbicara dengannya….
Kali ini….kudengar dia menangis keras….
“Ra….”disebutnya namaku…merasa sangat sendiri…sangat sendiri…
Hmmfh…aku hanya bisa ikut terisak meski tak bersuara….
Sesaat aku merasa seperti susah berpisah dengannya….
Selama ini…
Dia adalah anakku…yang kujaga…kuberi perhatian..dan kusayangi…
Dia juga adalah adikku…yang kumarahi..kuajak dewasa (meski kadang dengan paksa)…
Dan bagiku….
Dia kakakku….orang yang paling berpengaruh padaku…yang sayangiku…marahiku…ajakku dewasa…(meski juga kadang dengan bentakan)
Dia bagian diriku……….
Cerminku………
Dan sekarang…
Aku harus berani melepasnya sendiri….
Hmmfh..

………….

Lama kutenangkan diriku…
Masih saja kumenangis tiap kali kuingatnya…
Bagaimana klo dia nanti punya masalah…sama siapa dia akan bagi cerita..bagaimana klo dia sedih..susah..atw ada apa-apa…
Meski selama ini aku mungkin tak terlalu membantunya…aku sangat khawatirkannya…
Aku sayanginya…dan tidak akan tenang jika terjadi apa2 padanya…

………

Kucoba tidurkan diriku…
Sudah berapa hari ini aku tak istrahat….
Dan dibawah sana…aku semakin jwh tinggalkan cairo…
Tinggalkan hatiku…

0 Response to " "