Kendari berubah jwh dari waktu aku tinggalkan…
4 tahun memang bukan waktu yang sedikit untuk tetap diam ditempat…
Aku malah hampir saja ga kenal lagi jalan rumahku..
Kendari 4 tahun lalu memang masih bisa dbilang kecil…selain wilayahnya yang ga terlalu luas..penduduknya pun blum terlalu rame…
Tapi sekarang..jangan ditanya…Kota satu ini juga ga mw kalah saing dengan yang lain..
Rumah dan ruko berderet mengisi lahan yang kemarin masih kosong…dan mungkin malah sempat kami jadikan lapangan umum yang multi fungsi..kusebut multi fungsi karena satu waktu bisa dijadikan arena main voli…kadang berubah jadi lapangan bola…juga lebih sering dijadikan tempat ngadain acara n hajatan apa saja bagi masyarakat situ yang ga punya halaman yang memadai .^^
Empang dan penambakan ikan yang dulunya juga mendominasi paling ga seperdelapan kota kendari juga ikut menjelma menjadi gedung tinggi dan bangunan….
Malah pasar yang dulu termasuk tempat yang sering aku kunjungi klo persedian bahan makanan dirumah mulai habis sekarang dah dipindah lebih jwh kebelakang…n sebagai gantinya Mall Kendari berdiri tegak disitu…bukan Mall besar sih…lebih mirip cabang pasar sentral Makassar klo dipikir..hanya bagaimanapun bagi sebagian masyarakat Kendari Mall itu pun sudah cukup n membanggakan^^
Satu yang paling bwtku senang…kendari dah punya Gramedia yang lumayan,buku2nya juga dah banyak dan yang pasti ga ketinggalan …akhirnya…banyak juga buku2 bagus yang sampe ke masyarakat…
Kendari….
Kota aku menghabiskan masa kecilku disini…
Sampe hari ini pun…hari ke 7 aku disini…aku blum sempat kelilingi kendari lagi…
Semua yang kuceritakan diatas hanya “rehab” yang sempat kuliat saja…
Mungkin satu waktu nanti…aku akan cerita lebih banyak lagi tentang kotaku…
Atw klo tidak…
Kamu aja yang langsung kesini melihatnya!!!gimana????^^

0 Response to " "